Konas V Temilnas VIII KIBI 2023

 

    Pada tanggal 24 November 2023, Divisi Musik dan Tari Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mendapatkan kepercayaan untuk mengisi dalam acara Konas V Temilnas VIII KIBI 2023 . Acara ini diadakan di Aula M. Sjaaf FK Unand Jati dengan Rumah Seni sebagai pembuka acara dengan lagu “Pasambahan” dan lagu “Piring”, diiringi tarian dari Divisi Tari Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Persiapan, latihan dan dilaksanakan dalam satu minggu sampai dengan hari H penampilan dengan harapan dapat memberikan penampilan yang maksimal.

     Dalam acara Konas V Temilnas VIII KIBI 2023, Divisi Musik Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini diwakilkan oleh 8 orang mahasiswa/I, yakni Dinda Laura sebagai pemain Talempong dan Talempong Piring, Suci Oktavia Sari   sebagai pemain Canang Pasambahan dan Jiwanda Prima Angka sebagai pemain Canang Piring, Althaf Raja Fardede sebagai pemain Bansi, M. Iqbal Alfajri sebagai pemain Tasa Pasambahan dan sebagai pemain Tasa Piring,  Aurel Elisia Javanny sebagai pemain Bass, M Rizky Dharmawan dan Fakhri Atdha Mera Karana sebagai pemain Tabuah Pasambahan dan sebagai pemain Tabuah Piring. 

     Personil yang ikut berpartisipasi dalam job kali ini berjumlah 13 orang dengan rincian 7 orang penari pasambahan dan 2 orang pesilat, serta 4 orang penari piring. Acara berlangsung baik dan tampak tamu hadirin dan masyarakat sekitar yang menyaksikan menikmati serta mengapresiasi penampilan yang kami berikan. Penari pasambahan sebagai pembuka acara malam itu dengan penari membawa carano memberikan seserahan kepada para tamu undangan. Sedangkan tari piring menampilkan tari dengan berbagai atraksi yaitu 3 orang menari dengan lilin, 1 orang menginjak piring, dan di akhir 1 orang memecahkan piring. 

    Acara berlangsung dengan baik dan para peserta/tamu yang menghadiri acara terlihat menikmati penampilan tersebut. Pemberian apresiasi dengan tepuk tangan yang meriah memberikan semangat kepada Rumah Seni Fakultas Kedokteraan Universitas Andalas untuk dapat mempersembahkan penampilan yang lebih baik lagi di kesempatan berikutnya.    

    Meskipun demikian, banyak hal yang harus dievaluasi untuk kedepannya baik dari segi persiapan latihan, kostum, penampilan, dll. Agar dapat memberikan penampilan yang lebih baik dan maksimal untuk kedepannya. 



 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery