JOB PIT IKA 2023

     Pada tanggal 9 Oktober 2023, Divisi Musik dan Tari Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mendapatkan kepercayaan untuk mengisi dalam acara PIT-IKA 2023 . Acara ini diadakan di UPI Exhibition hall dan UPI Convention Center dengan Rumah Seni sebagai pembuka acara dengan lagu “Pasambahan” dan lagu “Piring”, diiringi tarian dari Divisi Tari Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. 

    Persiapan, latihan dan dilaksanakan dalam dua minggu sampai dengan hari H penampilan dengan harapan dapat memberikan penampilan yang maksimal. Penampilan kali ini berbeda dari biasanya karena divisi tari menyediakan 3 tim tari yang terdiri dari 1 tim Tari Pasambahan dengan penari 9 orang dan 2 orang silat, dan 2 tim Tari Piring yang setiap tim terdapat 5 orang penari. 

    Dalam acara PIT IKA 2023, Divisi Musik Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini diwakilkan oleh 2 tim yang berisikan 14 orang mahasiswa/I, yakni Dinda Laura sebagai pemain Talempong Pasambahan dan Talempong Piring 1, Muthi’ah Hani Habibah sebagai pemain Talempong Piring 2, Jiwanda Prima Angka sebagai pemain Canang Pasambahan dan Canang Piring 1, Shakila Angelica Putri sebagai pemain Canang Piring 2, Althaf Raja Fardede sebagai pemain Bansi 1 dan M. Lisanush Shidqi sebagai pemain Bansi 2, M. Iqbal Alfajri sebagai pemain Tasa Pasambahan dan sebagai pemain Tasa Piring 1 dan Alvon Ahmad Rizano sebagai pemain Tasa Piring 2,  Aurel Elisia Javanny sebagai pemain Bass 1 dan M Fachri Husaini sebagai pemain Bass 2, M Rizky Dharmawan dan Fakhri Atdha Mera Karana sebagai pemain Tabuah Pasambahan dan sebagai pemain Tabuah Piring 1 dan M Raihan Nison dan Aris Abdullah Syauqi Yulson sebagai pemain Tabuah Piring 2. Penampil tari Pasambahan terdiri dari 7 orang penari dan 2 orang pesilat untuk Pasambahan, 12 orang penari untuk Piring.    

    Acara berlangsung dengan baik dan tampak tamu menikmati dan mengapresiasi penampilan yang kami berikan. Penampilan Tari Pasambahan dibuka oleh pantun dan kemudian diiringi dengan arak arak musik lalu penari memberikan seserahan (carano) kepada tamu-tamu. Sedangkan kedua tim Tari Piring tampil dalam waktu bersamaan di dua tempat yang berbeda membuat tamu terpukau dengan atraksi yang diberikan mulai dari penari yang menari dengan lilin, gerakan tari yang lincah, menginjak piring, dan diakhiri memecahkan piring. Meskipun demikian, masih banyak hal yang perlu dievaluasi untuk penampilan kedepannya supaya lebih baik lagi.  


 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery