AESCULAPIUS TENT 2023

Pada kesempatan kali ini divisi tari, teater, musik dan vokal berkesempatan mengisi acara Aesculapius Tent Fakultas Kedokteran UNAND yang diselenggarakan di Kabupaten Sijunjung pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 sampai hari Minggu, 15 Oktober 2023 . Adapun penampilan yang dibawakan pada Sabtu malam yaitu tari piring dan sendra tari. Personil yang ikut berpartisipasi dalam job kali ini berjumlah 11 orang dengan rincian 6 orang penari Piring perempuan sekaligus 5 orang diantaranya pemain sendra tari dan 5 orang laki-laki pemain sendra tari. 

 Acara berlangsung baik dan tampak tamu hadirin dan masyarakat sekitar yang menyaksikan menikmati serta mengapresiasi penampilan yang kami berikan. Penari piring menampilkan tari dengan berbagai atraksi yaitu 3 orang menari dengan lilin, 1 orang menginjak piring, dan di akhir 2 orang memecahkan piring bersamaan. Sedangkan sendra tari yang kami tampilkan mengandung unsur randai sebagai opening & closing cerita “Siti Baheram”. 

Pada acara tersebut, divisi teater membawakan sebuah naskah drama yang berjudul “Siti Baheram” yang kami sadur dari cerita rakyat Minangkabau dengan judul serupa. Divisi teater menunjuk sembilan orang pemain untuk menampilkan naskah drama tersebut. Kesembilan orang tersebut antara lain; Zahra Haifa sebagai Siti Baheram, Ronald Putra sebagai Joki atau peran utama dalam cerita ini, Fadlan Sardi sebagai Gambuik, Syarifa Diyana sebagai Amak Joki, Fatih Tomendra sebagai Mamak Baheram, Sylvina Ambryani Putri sebagai Parewa 1, Annisa Raisya Diva sebagai Parewa 2, Iffah Nisrina sebagai Parewa 3, dan Muthia Aurellya sebagai Nimar atau Uni Kadai.

Divisi Vokal Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mendapatkan kepercayaan untuk mengisi acara Malam Kesenian Aesculapius Tent FK UNAND 2023. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023 di Gedung M Yamin Muaro-Sijunjung. Divisi Vokal menyanyikan beberapa dendang dalam mengiringi penampilan randai yang dibawa oleh Rumah Seni.

Divisi Vokal Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas untuk acara Malam Kesenian Aesculapius Tent FK UNAND 2023 ini diwakilkan oleh 2 orang mahasiswa. Para peserta acara yang hadir terlihat menikmati saat rangkaian randai yang diiringi dengan beberapa dendang yang dibawakan okeh Divisi Vokal Rumah Seni. Para panitia meminta Divisi Vokal untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya.

Meskipun demikian, banyak hal yang harus dievaluasi untuk kedepannya baik dari segi persiapan latihan, kostum, penampilan, dll. Agar dapat memberikan penampilan yang lebih baik dan maksimal untuk kedepannya.

Latihan berlangsung sekitar 3 minggu, dimulai dari pembuatan naskah, latihan mandiri, hingga latihan gabungan dengan divisi lain dan diakhiri dengan gladi bersih yang dilakukan langsung di alun-alun Kabupaten Sijunjung. Penampilan mendapat respons positif dari mahasiswa dan masyarakat yang hadir pada alun-alun. Dibuktikan dengan beberapa bapak-bapak yang turut kesal dengan sifat Joki yang merupakan karakter yang selalu melawan pada amaknya. Apresiasi dari masyarakat menjadi motivasi bagi divisi teater untuk terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya.






 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery