Closing Ceremony Dekan Cup FK Unand 2023

 Pada hari Minggu, 19 November 2023, divisi teater berkesempatan untuk mengisi acara Closing Ceremony Dekan Cup FK Unand 2023 dengan menampilkan sebuah penampilan drama dengan judul “BAPER, Bawang Putih Merah”. Penampilan tersebut diselenggarakan di Auditorium FK Unand. Adapun pemain yang turut serta dalam penampilan tersebut antara lain, Tesalonika Asyera Tampubolon sebagai Bawang Merah, Kanza Tianela Putri sebagai Bawang Putih, Akbar Rasyid sebagai Agus, Zahra Hanifa sebagai Ibu Tiri, Ghina Letisyah sebagai Ibu Agus, Hanifah Syafitri sebagai Nenek, Annisa Raisya Diva dan Alivia Putri sebagai warga, dan Alfath sebagai perampok.

 

Persiapan pertama divisi teater dimulai dari pembuatan naskah yang temanya kami sesuaikan dengan tema Closing Ceremony Dekan Cup FK Unand itu sendiri, yaitu Bhineka Tunggal Ika sehingga divisi teater mengambil salah satu cerita rakyat yang cukup terkenal di Indonesia, yaitu Bawang Merah dan Bawang Putih. Sebagai fun fact, divisi teater mencoba untuk mengambil sudut pandang lain dari cerita tersebut, yaitu dengan menjadikan Bawang Merah menjadi orang yang tersakiti di sini. Biasanya kan, Bawang Putih yang teraniaya hehe. Untuk lengkapnya mungkin bisa cek di live instagram Rumah seni yaa!

 

Penampilan berlangsung lancar selama 25 menit. Penonton juga memberikan respons positif dari penampilan divisi teater. Walau begitu, masih banyak evaluasi yang kami dapat. Mulai dari beberapa kendala teknis, seperti mic yang tiba-tiba tidak menyala dan kendala waktu yang harus berjalan sesuai rundown. Sebagai tambahan lagi, teman-teman dari divisi teater bisa loh ber-improve di hari-H untuk menyesuaikan waktu penampilan dengan durasi. Keren banget ‘kan? Nantikan penampilan teater selanjutnya ya!!!

 


 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery