UPGRADING 2024

    Upgrading merupakan salah satu kegiatan internal rumah seni yang diadakan setiap tahun dan dipanitiai oleh staf muda Rumah Seni. Acara ini terdiri dari pemaparan materi yang berkaitan dengan kepemimpinan dan organisasi serta ada pula kegiatan bonding antara staf baru Rumah Seni dengan direksi Rumah Seni, sehingga antar keduanya dapat saling mengenal satu sama lain dan dapat menjalin keakraban serta kekompakan. Upgrading dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih Staf muda Rumah Seni dalam menyelenggarakan suatu acara internal, menambah wawasan mereka mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Rumah Seni, serta untuk meningkatkan soft skill dalam berorganisasi dan berhubungan dengan masyarakat luas.

    Pada tahun ini, angkatan 14 lah yang menjadi pelaksana terselenggaranya acara Upgrading dan diketuai oleh Mia Yulia Tama Batubara. Upgrading kali ini mengangkatkan tema “explore the ocean, ride the waves” yang melambangkan suatu pelayaran dimana terdapat kerja sama tim di dalamnya, kerja sama inilah yang membuat suatu tim bersatu. Laut dan gelombang melambangkan bahwa dalam menjalani organisasi akan banyak terdapat halang dan rintang dan itulah yang harus dilalui untuk menemukan “harta karun” yang dicari-cari selama berorganisasi.

    Acara ini dilaksanakan pada 17 Maret 2024 di ruang H, gedung GH FK Jati untuk pembukaan acara serta pemaparan materi dan Pantai Nirwana untuk agenda bonding. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Pembina Rumah Seni BEM KM FK UNAND, Bapak Drg. Mustafa Noer, MS dan dilanjutkan pemaparan pemaparan materi. Terdapat delapan materi yang dibawakan pada Upgrading kali ini, yakni Sejarah Rumah seni; Perawatan alat, peminjaman inventaris, dan alur administrasi; Fundraising, Teknik Sidang, Project and event, Alur Publikasi; Public Relation; serta Leadership dan Alur Pesta. Bonding yang dilakukan juga tak kalah penting dan asik dengan rangkaian kegiatan berupa games dan buka bersama. Pada agenda bonding ini, baik peserta maupun panitia tampak gembira dan antusias, tak peduli bahwa mereka sedang berpuasa.




 

 

 

 

 

 

 

 

                                        


 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery