Hijab and Makeup Tutorial Event


Salah satu tren fashion yang saat ini terus berkembang adalah pemakaian hijab-hijab unik ala hijabers dengan berbagai kreasi. Hijab modern tersebut dapat dipadupadankan dengan pemakaian makeup yang manis dan simpel. Tidak bisa dipungkiri, beragam kalangan, muda maupun tua, termasuk mahasiswi, menjadi bagian dari tren tersebut. Tidak terkecuali mahasiswi fakultas kedokteran. Tentunya tren ini juga dapat diikuti oleh mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang mayoritas berjilbab.
Divisi tari merupakan salah satu divisi Rumah Seni, yang menampung dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang tari dan olah tubuh. Selain itu, divisi tari juga mengembangkan skill dan minat para anggotanya dalam bidang tatarias, termasuk pemasangan aksesoris pakaian minang. Tidak sedikit pula dari anggota divisi tari yang ahli dalam hal hijab-hijab kreasi. Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, divisi tari Rumah Seni ingin memberikan kontribusi dan pengalaman menarik bagi mahasiswi FK UNAND dengan memberikan ilmu yang ada dalam divisi tari. Maka, divisi tari menyelenggarakan sebuah acara berupa “Hijab and Tutorial Makeup Event” pada tahun ini. Selain itu, ada talkshow mengenai “Tetap Sehat Walau dengan Makeup".
           Acara “Hijab and Tutorial Makeup Event” diadakan pada hari Jumat, 13 Maret 2015 pukul 14.00 s.d 18.00 WIB di gedung J FK UNAND dan diikuti oleh empat puluh peserta. Dalam acara ini, turut hadir Dr. dr. Satya Widya Yenny, Sp. KK (K) sebagai pemateri yang luar biasa, yang membahas hubungan makeup dan kesehatan kulit. Pemateri yang memiliki slogan “wanita cantik itu banyak, tapi wanita cantik dan smart-lah wanita yang memiliki inner beauty” ini tidak hanya menjelaskan tentang kesehatan kulit, tetapi juga memberikan tips kosmetik dan cara menjaga kulit agar tetap sehat sehingga tampak cantik secara alami. Dalam acara ini, semua peserta juga berkesempatan untuk konsultasi apa pun mengenai kulit dan kosmetik.
            Setelah talkshow, ada sesi Tutorial Hijab dengan pemateri Kak Rosi, yang merupakan anggota divisi tari angkatan 2.  Kak Rosi yang merupakan anggota hijabers Padang Panjang nan kece ini menjelaskan 3 model gaya berhijab yang bisa dipakai untuk sehari-hari maupun untuk acara resmi seperti pernikahan, wisuda, dll. Dengan gampang dan waktu yang sebentar, sim salabim, hijab yang ditutorialkan kak Rosi ke semua peserta selesai dengan hasil yang kece banget!
           Sesi terakhir acara adalah Tutorial Makeup dengan pemateri Efra Sandi Lubis. Acara ini juga gak kalah kece sama yang sebelumnya. Bang Sandi menjelaskan makeup sesuai bentuk wajah dan sesuai kebutuhan acara. Cukup banyak tips dan ilmu yang didapatkan peserta mengenai makeup.
         Dengan berakhirnya sesi Tutorial Makeup, berakhir pula acara “Hijab and Tutorial Makeup Event”. Semoga setelah mengikuti acara ini, para mahasiswi FK Unand dapat lebih waspada dalam pemilihan kosmetik, dapat lebih berhati-hati menjaga kulit dari paparan bahan kimia, dan dapat mengaplikasikan cara hijab dan makeup yang baik dan kekinian, sehingga menjadi perempuan yang tidak hanya cantik, stylish, tapi juga smart.

 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery