Rumah Seni Goes Public 2014



Rumah Seni Goes Public dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Oktober 2014. Rumah Seni Goes Public (RSGP) merupakan acara sosial yang diadakan oleh UKM Rumah Seni BEM KM FK Unand. Selajn sebagai acara sosial, RSGP merupakan ajang untuk memperkenalkan Rumah Seni kepada masyarakat dan sebagai ajang untuk melatih kemampuan staf Rumah Seni untuk tampil di depan umum. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB bertempat di GOR Haji Agus Salim, berupa briefing pelaksanaan dengan membagi peserta RSGP menjadi beberapa grup dan memasang seluruh peralatan yang dibutuhkan penampilan di stand utama dan mempersiapkan penari untuk flashmob.
       Terdapat inovasi pada konsep acara RSGP tahun ini dibandingkan RSGP tahun lalu, yaitu dengan diadakannya flashmob pada tahun ini, yang diikuti oleh seluruh peserta RSGP. Peserta RSGP terdiri dari angkatan 1-4 dan peserta magang Rumah Seni. Setelah briefing, grup disebar untuk menggalang dana dengan cara memainkan lagu dan meminta keikhlasan dari pendengar untuk memberikan sedikit rezeki untuk bakti sosial. Pada pukul 07.30 WIB, semua grup berkumpul di stand utama dan melakukan main event yang sangat dinantikan yaitu FLASHMOB. Penampilan flashmob cukup menarik perhatian  masyarakat sekitar GOR Haji Agus Salim yang tengah berolahraga. Banyak orang berhenti untuk melihat flashmob yang dipersembahkan oleh Rumah Seni. Kesempatan ini tidak disia-siakan begitu saja, kami gunakan untuk membagikan leaflet mengenai virus ebola yang sedang booming di bidang kesehatan.
Flashmob selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan oleh senior angkatan 1,2 dan 3 di stand utama. Beberapa senior yang tidak mengisi penampilan bersama teman-teman magang dan angkatan 4 yang tidak memiliki kepentingan di stand utama berkeliling GOR Haji Agus Salim untuk melanjutkan penggalangan dana kembali. Penggalangan dana ini nantinya akan diberikan kepada Panti Asuhan Anak Mentawai di daerah Ganting, Padang.
Beberapa peserta RSGP yang sebelumnya berpencar dalam beberapa grup untuk penggalangan dana berkumpul kembali di stand utama pada pukul 09.15 WIB. Masing-masing grup berkeliling  dengan bermodalkan kotak box kosong, gitar akustik, dan marakas. Mereka kembali dengan hasil mengejutkan panitia karena terdapat beberapa box yang berisikan beberapa lembar kertas bergambar Soekarno-Hatta. Selesai seluruh rangkaian acara RSGP selesai, peserta dan panitia pun berfoto bersama.
Sampai bertemu lagi tahun 2015, masyarakat Padang. Rumah Seni, Agiah!

 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery