Upgrading Rumah Seni 2014


Upgrading Rumah Seni dilaksanakan selama dua hari pada Hari Jumat-Sabtu tanggal 10-11 Oktober 2014. Upgrading ini merupakan rangkaian kaderisasi keanggotaan di Rumah Seni, yang pada tahun ini diperuntukkan bagi angkatan tiga dan empat. Pelaksanaan upgrading hari pertama dimulai pada pukul 14.00 WIB di gedung J. Diawali oleh pembukaan formal yang di ikuti oleh peserta dan panitia upgrading, anggota dan pengurus Rumah Seni, para undangan KM, dosen pembina Rumah Seni, dan Wakil Dekan 3.
Setelah pembukaan formal, acara diskors selama 2 jam karena angkatan 2013 ada kuliah FOME pertama. Lalu, acara dimulai lagi pukul 16.00 WIB dengan materi “Sistem Sidang” oleh bang Abing. Materi kedua “Lobi dan Negosiasi” oleh bang Revan. Materi ketiga adalah “Mengenal Rumah Seni” oleh bang Ebil dan materi terakhir mengenai “Perawatan dan Peminjaman Inventaris” oleh bang Hedo. Waktu yang disediakan untuk penyampaian setiap materi adalah 30 menit dan waktu untuk tanya jawab 10 menit. Acara hari pertama berakhir pukul 20.00 WIB.
Pelaksanaan upgrading hari kedua, dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan berkumpul di pos satpam. Dengan dua bus Unand, peserta dan panitia serta anggota RS lain (kami) berangkat menuju Pantai Caroline. Setibanya di Pantai Caroline, panitia acara mengarahkan kami untuk membuat lingkaran untuk membagi kelompok bermain berdasarkan kartu yang bergambar hewan. Kami mengelompokkan diri dengan menyuarakan suara hewan tersebut. Setelah itu, setiap kelompok membuat yel-yel masing masing dan menampilkannya. Penampilan terbaik diraih oleh kelompok kambing. Games berikutnya adalah estafet, dari mulai memasukkan paku dalam botol dilanjutkan menjalin karet gelang yang terkubur dalam pasir hingga sendok kelereng. Setelah itu, ada break ishoma.
Selanjutnya, ada games tebak kebenaran atau kebohongan, dimana panitia menyebutkan sebuah pernyataan dan kami adu kecepatan untuk menyebutkan hal tersebut kebohongan atau kebenaran, dan games ini dimenangkan oleh kelompok gabungan (pet shop) yang terdiri dari kelompok gajah, babi, dan monyet; dikarenakan anggota mereka sedikit maka kelompok mereka dijadikan satu. Games terakhir adalah games tebak lagu, dimana panitia menyebutkan narasi lirik lagu tersebut dan peserta menyebutkan judul serta penyanyinya.
         Setelah rangkaian acara selesai dilaksanakan, panitia menyediakan waktu bebas hingga waktu ashar. Setelah itu kami pulang pukul 17.00 WIB dan tiba di kampus pukul 18.00 WIB. Kami pun berkumpul mengucap syukur akan kesuksesan acara upgrading ini di lapangan ABCD setelah turun dari bus.

 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery