SCARS 2024

SCARS atau Scientific and Arts of Rumah Seni adalah program satu kali dua tahun yang diadakan oleh UKM Rumah Seni BEM KM FK Unand. Berdasarkan namanya, acara ini nantinya akan terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu seminar ilmiah tentang hubungan seni dengan dunia kesehatan, serta penampilan teatrikal musikal dari anggota Rumah Seni BEM KM FK Unand.

Pada tahun ini, Rumah seni BEM KM FK Unand telah menyuguhkan seminar ilmiah dengan mengangkatkan tema “Peran Seni Dalam Proses Penyembuuhan Trauma Fisik dan Mental” serta penampilan teatrikal musikal yang dikemas dengan apik dalam balutan berbagai ekspresi. Teatrikal musical tersebut diangkat dengan judul “MANGATA” yang diambil dari Bahasa sansekerta yang berartikan bayangan bulan di genangan air. Karya teatrikal musical ini merupakan karya orisinil oleh seluruh elemen dan komponen yang ada di Rumah Seni BEM KM FK Unand. Dalam prosesnya teatrikal musikal tersebut disutradarai oleh Via Alivia dan di sokong langsung oleh ke empat direktur divisi yang ada di Rumah Seni, yaitu M. Raihan Nison sebagai direktur divisi musik, Fatih Tomendra sebagai direktur divisi vokal, Fadlan Sardi Ramadhan sebagai direktur divisi teater, dan Fadiyah Rahmatiyas sebagai direktur divisi tari.

Rangkaian acara SCARS 2024 ini diketuai oleh Fakhri Atdha Mera Karana dengan Tamara Aulia Fachrandi sebagai sekretaris dan Fitri Nuraliza sebagai bendahara. Tesalonika Assyera Tampubolon sebagai koordinator divisi acara, Salwa Salsabila sebagai koordinator divisi kestari, Fadhillah Agussyifa sebagai koordinator divisi humas, Moehammad Rizky Dharmawan sebagai koordinator divisi perlengkapan, Hanifah Syafitri sebagai koordinator divisi danus, Aurel Elisia Javany sebagai koordinator divisi sponsorship, Dinda Aulya  sebagai koordinator divisi dekorasi, Naufal Septian Arwan sebagai koordinator divisi publikasi dan dokumentasi, Nurul Badriah sebagai koordinator divisi ticketing, dan Ghina Letisyah Dinda sebagai koordinator divisi konsumsi.

Kegiatan SCARS pada tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2024 yang dilaksanakan di Adzkia Convention Centre. Kegiatan SCARS Ini dibuka dengan Tari Pasambahan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, di antaranya adalah kata sambutan dari Ibu Dr. dr. Netti Suharti, M.Kes selaku Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Fakultas Kedokteran UNAND, Bapak drg. Mustofa Noer, MS selaku pembina Rumah Seni BEM KM FK UNAND, Direktur Eksekutif Rumah Seni BEM KM FK Unand, Muhammad Lisanus Shidqi, dan ketua Pelaksana SCARS 2024

Acara SCARS dihadiri oleh penonton dari berbagai kalangan yang berasal dari dalam dan luar Fakultas Kedokteran Unand. Acara seminar dan teatrikal musikal dengan durasi penampilan selama kurang lebih 1 jam tersebut mendapat respon yang positif dari penonton  yang menghadiri acara tersebut. Diharapkan pada SCARS yang akan dilaksanakan dua tahun depan dapat menjadi lebih baik lagi.





 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery