Seminar Nasional SCARS (Scientific and Arts Of Rumah Seni) 2019





     Pada 24 November 2019, telah dilaksanakan acara Seminar Nasional SCARS (Scientific and Arts Of Rumah Seni) dengan tema “Manfaat Bermain Musik Sejak Dini Terhadap Perkembangan Kognitif Otak” oleh Rumah Seni BEM KM FK Unand yang dilaksanakan dua tahun sekali. SCARS tahun 2019 ini adalah pelaksanaan SCARS yang ke-2, dimana yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017 dengan tema dan suasana yang berbeda. Pada SCARS tahun ini kami mengundang dua pemateri yang hebat dan sangat berkompeten di bidangnya, yaitu dr. Ruhaya Fitrina, Sp.S dan dr. Hendra Permana, Sp.S, M.Biomed. Selain itu, juga ada penampilan seni yang sangat menarik oleh keempat divisi rumah seni, yaitu divisi teater, tari, vokal, dan musik.
     Pada pembukaan acara, peserta dan tamu undangan Seminar Nasional SCARS disuguhkan dengan penampilan Tari Pasambahan khas minangkabau dengan diiringi musik khas. Sebelum dimulainya penyampaian materi seminar, ke-4 divisi rumah seni menampilkan teatrikal musikal sebagai hiburan untuk para peserta dan tamu undangan. Dalam teatrikal musikal ini ramah seni menyuguhkan jalan cerita yang terkait tema SCARS yang diangkat yang tentunya menyita perhatian dan membuat kita bertanya-tanya. Apakah benar bermain musik dapat meningkatkan kecerdasan otak? Nah...pertanyaan ini tentunya sudah terjawab pada sesi yang sangat ditunggu-tunggu yaitu penyampaian materi seminar. Pada akhir acara, sebagai penutupan ada penampilan spesial yaitu Tari Piring yang membuat para peserta antusias dan  kagum.



















Jadi, pada acara SCARS ini peserta tidak hanya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat tetapi juga dapat menikmati penampilan-penampilan seni dari Rumah Seni BEM KM FK Unand.






 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery