OPRECT (OPEN RECRUITMENT) RUMAH SENI



Halo teman-teman! Sudah pada tahu kan oprect itu apa?? Yapss OPRECT merupakan singkatan dari open recruitment, sebuah program kerja dari HROD. Oprect ini sebagai jembatan untuk mahasiswa tahun baru yang ingin bergabung di UKM Rumah seni. Rumah seni bukan hanya untuk mengasah bakat dibidang seni saja melainkan juga bisa untuk belajar dalam berorganisasi.
Oprect ini dimulai tanggal 1 oktober 2019, etss ada yang baru ni di oprect tahun ini. Oprect kali ini dimulai dengan pembukaan stand selama 4 hari untuk mempermudah proses pendaftaran dan mahasiswa baru bisa langsung bertanya hal-hal yang kurang dimengerti untuk proses pendaftarannya. Yang jelas bukan rumah seni namanya kalo buat stand ga hebohhh.
Setelah 4 hari terlewati, barulah calon-calon anggota rumah seni harus mengikuti rangkaian proses pendaftaran. Yang pertama sudah pasti harus ada wawancara, hanya berbicara 4 mata dengan diberikan beberapa pertanyaan dari pewawancara yaitu anggota aktif rumah seni maupun senior dan alumni yang hadir. Wawancara ini hanya berlangsung 2 hari yaitu tanggal 7 Oktober 2019 dan 8 Oktober 2019. Selanjutnya, masuk ke tes bakat untuk melihat sudah sejauh mana keterampilan yang dimiliki, dan kegiatannya juga hanya 2 hari yaitu tanggal 9 Oktober 2019 dan 10 Oktober 2019. Cukup berbeda bukan oprect tahun lalu dan sekarang. Tetapi tetap sama setiap tahunnya rumah seni banyak diminati oleh mahasiswa tahun ajaran baru.


 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery