CHARS 2023

CHARS atau Charity and Arts of Rumah Seni adalah program satu kali dua tahun yang diadakan oleh UKM Rumah Seni BEM KM FK Unand. Berdasarkan namanya, acara ini nantinya akan terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu pemberian donasi kepada komunitas kanker, CISC Sumatera Barat, serta penampilan teatrikal musikal dari anggota Rumah Seni BEM KM FK Unand.

Pada tahun ini, Rumah seni BEM KM FK Unand telah menyuguhkan teatrikal musikal yang dikemas sedikit modern dengan music dan tarian karya anggota Rumah Seni BEM KM FK Unand, tetapi tidak mengubah jalan cerita yang tersusun apik. Melalui cerita adaptasi “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” karya Buya Hamka, penonton dibawa menuju era 30-an dengan nuansa minangkabau yang kental. Teatrikal musikal tersebut disutradarai oleh Hartfigo Satria Saskara.

Rangkaian acara CHARS 2023 ini diketuai oleh Adriyan Colins dengan Sylvina Ambryani Putri sebagai sekretaris dan Caesario Berri sebagai bendahara. Mutya Putri Ramadani sebagai pimpinan artistik, Arriyunia Ibrena sebagai koordinator divisi acara, Miftahul Rahmah sebagai koordinator divisi kestari, Rizky Syifanti sebagai koordinator divisi humas, Muhammad Fachri Husaini sebagai koordinator divisi perlengkapan, Bunda Asyahara sebagai koordinator divisi danus, Syarifa Diyana sebagai koordinator divisi sponsorship, Tsabita Magfirah Azzahra  sebagai koordinator divisi dekorasi, Muthiah Hani Habibah sebagai koordinator divisi publikasi dan dokumentasi, Annisa Karamah sebagai koordinator divisi ticketing, dan Althaf Raja Fardede sebagai koordinator divisi konsumsi.

Kegiatan CHARS pada tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Februari 2023 yang dilaksanakan di hotel kyriad Bumiminang. Kegiatan CHARS Ini dibuka dengan Tari Pasambahan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, di antaranya adalah kata sambutan dari Bapak Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp. KO, MA selaku Dekan Fakultas Kedokteran UNAND, Ibu Dr. dr. Zelly Dia Rofinda Sp.PK(K), selaku pembina Rumah Seni BEM KM FK UNAND. Dilanjutkan dengan penampilan video profil CISC Sumatera Barat berserta kata sambutan dari perwakilan CISC Sumatera Barat.

Acara CHARS 2023 diramaikan oleh 450 lebih penonton yang berasal dari dalam dan luar Fakultas Kedokteran Unand. Acara teatrikal musikal yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut mendapat respon yang positif dari penonton  yang menghadiri acara tersebut. Diharapkan pada CHARS yang akan dilaksanakan dua tahun depan dapat menjadi lebih baik lagi.



 

 


 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery