JOB SITOPLASMA XV

 

            Pada tanggal 15 Januari 2023, Divisi Musik dan Tari Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mendapatkan kepercayaan untuk mengisi dalam acara Sitoplasma XV. Acara ini diadakan di Auditorium Universitas Andalas dan Rumah Seni sebagai pembuka acara dengan membawakan lagu “Pasambahan” dan diiringi tarian dari Divisi Tari Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Persiapan, latihan dan dilaksanakan dalam seminggu sampai dengan hari H penampilan dengan harapan dapat memberikan penampilan yang maksimal.

Dalam acara Sitoplasma, Divisi Tari menampilkan tari Pasambahan dengan 9 penari wanita dan 2 penari pria. Divisi Musik Rumah Seni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini diwakilkan oleh 7 orang mahasiswa/I, yakni Adjie Ramadhani Mayusya sebagai pemain Talempong, Shakila Angelica Putri sebagai pemain Canang, M. Rafi Taufiqulhakim sebagai pemain Bansi dan Tabuah 1, Alvon Ahmad Rizano sebagai pemain Tasa,  Nabila Nurchalid sebagai pemain Bass dan Aris Abdullah Syauqi Y sebagai pemain Tabuah 2. Penampil tari Pasambahan terdiri dari 7 orang penari dan 2 orang pesilat.

Acara berlangsung dengan baik dan para peserta/tamu yang menghadiri acara terlihat menikmati penampilan tersebut. Pemberian apresiasi dengan tepuk tangan yang meriah memberikan semangat kepada Rumah Seni Fakultas Kedokteraan Universitas Andalas untuk dapat mempersembahkan penampilan yang lebih baik lagi di kesempatan berikutnya.

Divisi Vokal kembali dipercaya untuk tampil dan memeriahkan suasana. Kali ini, Divisi Vokal tampil pada puncak acara SITOPLASMA XV yang dilaksanakan pada 15 Januari 2023 di Auditorium Universitas Andalas.

Divisi Vokal kali ini tampil sebagai vokal grup yang terdiri dari 8 orang yaitu, Muhammad Naufal Naveki, Muhammad Rofid Adha, Syahgusli Agustapama, Zakeus Samudra Silitonga, Atika Chandra Kirana, Laurensia Vivi Kurnia, Syawalia Dafina Kauko, dan Shafa Putri Fadhilah. Divisi Vokal membawakan medley lagu daerah dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Kampuang nan Jauh di Mato, Soleram, Manuk Dadali, Gambang Suling, Ampar-ampar Pisang, Anak Kambing Saya, Si Patokaan, Rasa Sayange, Yamko Rambe Yamko.

Penampilan yang ditampilkan menarik perhatian penonton dan panitia SITOPLASMA XV dan mereka pun ikut menyanyi bersama. Semoga penampilan Divisi Vokal yang mampu meningkatkan antusias penonton ini mampu dipertahankan hingga seterusnya.






 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery