Keseruan Upgrading Rumah Seni 2015 at Pantai Cermin

Pagi itu cerah, meskipun masih ada sisa hujan semalam, angkatan 5 sebagai panitia upgrading dengan semangat bersiap siap untuk kegiatan hari itu: Upgrading Hari Dua.

Upgrading hari dua diadakan secara outdoor sebagai pengaplikasian dari materi yang telah diberikan secara indoor pada upgrading hari pertama. Pada tahun ini ugrading dilaksanakan di Pantai Cermin, Pariaman. Upgrading tahun ini diikuti oleh angkatan 5 sebagai panitia, beberapa orang angkatan 4, angkatan 3 dan juga salah satu founding father rumah seni yaitu dr. Panji.


Kegiatan dimulai dari pukul 9 dimana seluruh peserta upgrading berangkat dari Padang dengan menggunakan bus Unand dan sampai di lokasi pada pukul 11 siang. Sementara itu panitia bidang acara sudah menyiapkan lokasi terlebih dahulu. Setelah sampai dilokasi, acara dimulai dengan pembukaan berupa kata sambutan dan doa. Setelah itu dilakukan pembagian kelompok. Pembagian kelompok berlangsung dengan heboh, dimana kelompok dibagi dengan cara di lot dan masing masing kelompok memiliki karakter binatang khusus yaitu kelompok ayam, kucing, sapi, kambing, dan srigala.


Sebelum games dimulai setiap kelompok diminta untuk menampilkan yel-yel dari kelompok masing-masing sesuai dengan karakter dari nama binatang yang diberikan tiap kelompoknya. Suasana mulai cair dan heboh. Kemudian games dimulai, games pertama yaitu games dengan judul Flinstone era yang  menguji kekompakan dari tiap kelompok dan juga bersangkutan dengan materi lobby dan negosiasi. Kemudian dilanjutkan dengan games Jas Merah yaitu berupa tebak lagu dan cerdas cermat terkait sejarah Rumah Seni. Permainan ini berjalan dengan sangat heboh dan peserta mengikutinya dengan antusias terlihat dari bagaimana semangat dan ambisi dari setiap pemain untuk menjawab pertanyaan dan memenangkan permainan ini. Setelah dua games berjalan peserta diberi waktu untuk ishoma dari jam 12.30  hingga jam 13.30.



Setelah jam 13.30 permainan dilanjutkan, kali ini  games ular naga yaitu bermain dengan balon di kaki dan harus berperang untuk meletuskan balon lawan. Permainan ini juga berlangsung  seru. lalu yang terakhir games selfie badai aqua dan meniup balon hingga meletus sebagai pengaplikasian dari materi manajemen stress.


Semua kegiatan berjalan lancar dari pagi hingga sore hari. Kegiatan selesai pada pukul 16.00, tak lupa kami berfoto dan setelah itu kembali pulang untuk beristirahat. Semua bahagia. Yay.. ^^

 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery