RS VAGANZA 2015

RS Vaganza merupakan acara kompetisi tahunan yang diangkatkan oleh Rumah Seni FK Unand sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun Rumah Seni BEM KM FK Unand. Tahun 2015 ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya kegiatan RS Vaganza.

Untuk kali ini, RS Vaganza mengangkatkan tema "Bring back the memories through the art". Dimana konsep perlombaannya terdiri atas 3 jenis lomba yakni Band, Solo Song dan Traditional Dance. Untuk band dan solo song terdapat beberapa pilihan lagu yang sesuai dengan tema yakni mengangkatkan lagu-lagu tahun '90an.

RS Vaganza 2015 dilaksanakan pada tanggal 17 mei 2015, bertempat di aula FK Unand. Acaranya dimulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Diikuti oleh 17 peserta baik dari internal FK Unand maupun eksternal FK Unand. Acara dimulai dengan pembukaan secara formal oleh MC dan beberapa kata sambutan dari Kevin Rizki A. K. selaku ketua panitia RS Vaganza 2015, Aishah Shalimar Putri selaku Direktur Eksekutif Rumah Seni, M. Alif Qisthi Abi Rafdhi selaku Ketua Umum KM FK Unand dan dr. Zelly Dia Rofinda, Sp. PK selaku pembina Rumah Seni. Kemudian dilanjutkan dengan pencabutan nomor lot peserta yang akan tampil oleh MC dan dilanjutkan dengan penampilan peserta lainnya.

RS Vaganza kali ini mendatangkan 4 juri yang sudah kompeten dibidangnya yakni Shella Marcellina, S.Pd. M.Pd., Doni Rachvi Hendra, S.H., Masni Fanshuri, S.S. Dt. RMNP dan satu juri tamu dari Star Radio yakni Rizki Muhammad Ikhsan. Acara pun dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun Rumah Seni yang kedua dan diakhiri dengan pengumuman pemenang juara.

Berikut ini daftar para pemenang tiap jenis lomba pada RS Vaganza 2015. Untuk kategori Band diraih oleh ROM Project (FK Unand) sebagai juara 1, Berkat Yakin (Dharma Andalas) sebagai juara 2, Hedani Tonimi (Politeknik Negeri Padang) sebagai juara 3. Untuk kategori Solo Song, juara 1 diraih oleh Michya Utami (FK Unand), juara 2 oleh Lady E. (UKS Unand) dan juara 3 oleh Noprianty Eka Pratiwi (FK Unand). Untuk kategori Traditional Dance, juara 1 diraih oleh Tari Lasuang Balega (FK Unand), juara 2 oleh Tari Kipas (UKS Unand) dan juara 3 oleh Tari Piring (FK Baiturrahmah).

 







 

Time

Follow us on Twitter

Stats

Gallery